Label

Sabtu, 07 Mei 2016

Objek Wisata di Jakarta

Yah sebagian masyarakat Ibukota terkadang bingung ingin pergi berlibur kemana, tapi tanpa harus keluar kota apalagi ke Mall, sebenarnya banyak sekali objek wisata yang bisa di kunjungi di Jakarta. Contohnya seperti:

1. Monas (Monumen Nasional)
Monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) ini didirikan untuk mengenang para pahlawan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekan dari pemerintah kolonial Hindia Belanda. Monumen ini dibangun oleh Presiden Soekarno ini dibagian atas monas ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas.
Tiket masuk Tugu Monas adalah sebesar Rp 5 ribu per orang (dewasa), mahasiswa Rp 3 ribu, dan anak-anak Rp 2 ribu. Untuk menggunakan lift ke puncak Monas, Anda dapat membayar tiket lift sebesar Rp 10 ribu per orang (dewasa) atau mahasiswa Rp 5 ribu.


2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Di TMII banyak sekali tempat wisata seperti museum dll yang sangat bagus untuk menambah edukasi. Selain itu didalam TMII ada banyak sekali rumah-rumah adat tradisional dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. Ada juga Keong Mas, dll.


3. Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu, salah satu obyek wisata di Jakarta yang terdiri dari beberapa pulau kecil ini adalah spot menarik dari antara tempat wisata lain yang masuk propinsi DKI Jakarta.
Cakupan Kepulauan Seribu terdiri dari Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan puluhan pulau lain.


4. Ancol Dreamland
Selanjutnya ada Ancol, siapa yang tidak tau ancol? Ancol Dreamland menyajikan sejumlah wahana yang cocok dinikmati oleh semua golongan usia. Ada wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, atau Sea World yang disukai kaum muda dan anak-anak. Tentu saja, Anda akan dikenai biaya lagi untuk menikmati wahana-wahana yang ada di Ancol Dreamland.
Adapun tiket masuk pintu gerbang Ancol adalah sebesar Rp 25 ribu serta tarif masuk kendaraan Rp 20 ribu (mobil) atau motor Rp 15 ribu.


5. Ragunan
Luas area tempat wisata Ragunan di Jakarta yang satu ini sebesar 147 hektar dan memiliki lebih dari 2.000 ekor satwa. Kebun binatang Jakarta yang populer ini juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon, membuat suasananya menjadi begitu sejuk.


6. Kota Tua
Kota Tua adalah termasuk objek wisata yang selalu ramai dikunjungi, baik di hari libur ataupun tidak.
Ada sejumlah landmark historis di kawasan Kota Tua ini, seperti Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Toko Merah.


7. Setu Babakan
Tempat wisata budaya Jakarta yang satu ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan budaya Betawi asli secara langsung, dari cara bercocok tanam, dagang, membuat kerajinan, hingga membuat makanan khas Betawi.
Pintu masuk kawasan Setu Babakan

Selain itu masih banyak lagi objek objek wisata yang bisa dikunjungi seperti museum-museum yang jumlahnya cukup banyak di Jakarta, ada juga objek wisata baru seperti

8. Hutan Mangrove
Hutan ini adalah hutan bakau yang terletak di daerah Jakarta juga loh.


9. Galeri Nasional Indonesia
di Galeri ini menyajikan berbagai seni yang sangat sayang bila dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar