Label

Selasa, 15 Maret 2016

Millenial

Ada yang tau gak sih apa itu Generasi Millenial ?


Generasi Millenial adalah generasi kelahiran antara tahun 1982-2000. Generasi  ini juga merupakan generasi-generasi penerus bangsa. Bedanya generasi ini tumbuh di dzaman dengan Teknologi dan Informasi yang lebih maju dan modern daripada dzaman sebelumya. Generasi Millenial ini cenderung anak-anak yang lebih mudah mengakses dan mendpatkan berbagai informasi. Cara gaya hidup teknologinya juga berbeda. Seperti dalam mengakses internet, penggunaan barang-barang elektronik seperti handphone, kamera digital, dvd player, games dan sebagainya. Generasi ini juga selalu mencari tantangan, mempunyai rencana jangka panjang, optimis, menghargai pengalaman pribadi dan punya pemikiran yang kritis. Generasi ini generasi yang menggunakan teknologi sebagai gaya hidup. Daya saing mereka pun sangat tinggi, juga lebih kreatif. Dikarenakan generasi ini sangatlah mudah untuk mengakses segala sesuatu. Akan tetapi karena mudahnya akses akses ini membuat beberapa orang yang lahir pada generasi ini bisa menjadi malas karena mudahnya mendapatkan atau mengakses sesuatu. Hidup seperti seakan akan menjadi lebih mudah dan praktis. Padahal jika mengingat ke belakang tidaklah semudah yang dikira. Para penemu akses akses teknologi seperti ini harus berusaha dan mencoba terus menerus demi mendapatkan segala sesuatu. 

Perbedaan jarak antara generasi millenial ini dengan orang tua juga sangat berpengaruh. Terkadang orang tua juga harus tau apa yang dilakukan anaknya. Para orang tua juga harus bisa menyeimbangkan teknologi dan informasi agar sang anak bisa tetap terawasi. 

Menurut survey generasi millenial termasuk generasi yang unik dan berbeda. Dikatakan unik dikarenakan terlihat jelas antara generasi millenial dengan generasi sebelumnya. Contohnya saja dalam penggunaan teknologi, dalam budaya juga kebiasaan. Gaya hidup tiap generasi juga berbeda beda loh. Biasanya generasi millenial cenderung selalu memanfaatkan teknologi dalam melakukan sesuatu. Memang di dzaman sekarang teknologi sangat berpengaruh besar terhadap seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar